PUISI KARYA SISWA

POHON

(Karya: Hafizh (Kelas 5 Saung, 2013)

Kau sangat berguna bagiku

Daunmu yang rindang menjadi tempat yang sejuk

Kau menghasilkan buah yang enak

Batangmu yang kuat bisa kubuat rumah pohon

Dan kau juga memberiku oksigen untuk bernafas

Sayangnya kau banyak ditebang

Pohon… aku berjanji akan melestarikanmu

 

 

BINTANG

Karya: Dhiyah (kelas 5 Saung, 2013)

Bintang… engkau datang di saat malam tiba

Engkau menyinari sebuah langit yang gelap

Seperti matahari yang cerah akan menyinari sebuah bintang disaat malam tiba

Pada pagi hari mataharipun terbit disebelah timur

Dan pada malam hari muncullah bintang-bintang di langit

 

GUNUNG UNGARAN

Karya: Estu (kelas 5 Saung, 2013)

Oh… gunung ungaran..

Setiap saat aku selalu melihatmu

Karena aku pernah mendakimu

Tahun lalu aku mendaki bersama teman-temanku

Ketika aku mendaki jalannya berliku-liku

Ketika aku sampai dipuncakmu

Aku merasa kedinginan

Dan aku juga melihat kabut

Itulah kenang-kenanganku ketika aku mendakimu.

 

Tentang Saung

We live in Ungaran - Indonesia
Pos ini dipublikasikan di Uncategorized dan tag , , , , . Tandai permalink.

Tinggalkan komentar